Sabtu, 24 November 2012

aku rasa aku takut dan aku ikhlas menerimanya

Apakah anda pernah merasakan keberanian yang sangat luar biasa ketika anda sedang dalam keadaan terdesak? atau mungkin anda pernah merasa malu untuk melakukan sesuatu ketika anda berada di tempat anda saat ini tapi tiba-tiba anda merasa berani saat anda berada di tempat asing atau tempat yang jauh dari tempat tinggal anda berasal?

Saya tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi, dan banyak orang yang pergi ke luar kota atau bahkan ke luar pulau hanya untuk mencari nafkah disana karena mereka bilang "kalo di tempat sendiri malu, jadi gak berani seperti di luar". Pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar kita punya keberanian seperti ketika kita berada di tempat jauh yang tidak ada seorang pun yang mengenal kita? itu adalah sebuah pertanyaan besar yang sangat mungkin bisa merubah kehidupan kita menjadi lebih bahagia dan sejahtera. Mungkin lingkungan masyarakat kita ataupun sekitar keluarga kita sudah tidak percaya lagi kepada Tuhan, sehingga apabila ada sodaranya atau keluarganya yang melakukan sesuatu hal yang sepertinya mustahil akan langsung mengecilkan semangatnya dan keberaniannya sehingga kita semua menjadi takut untuk melakukan sesuatu. 

Takut.. takut miskin, takut malu, dan takut takut lainnya, itulah yang Allah peringatkan kepada kita agar kita menyadarinya bahwa itu adalah sesuatu yang baik tapi juga bisa mengahalangi seseorang melakukan hal-hal baik. Marilah kita para pembaca Blog DHIMAS semua meminta dan berserah diri kepada Tuahan Yang Maha Melindungi agar kita diberi kekuatan untuk menguasai rasa takut kita agar kita bisa memanfaatkannya menjadi sesuatu hal yang baik. AMIN....



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Galaktosa